“Fabio De Boer Tidak Dapat Dipersalahkan”

By | November 18, 2016

Frank de Boer

Fabio Cannavaro merasa Frank de Boer tak apat dipersalahkan dari pencapaian buruk Inter Milan selama ini. Cannavaro berpendapat, yang salah ialah orang yang menunjuk Frank De Boer di Nerazurri.

Frank De Boer ditendang Nerazzurri pada tanggal 1/11/2016 lalu, cuma kurang dari 3 bulan usai direkrut selaku juru taktik klub tersebut. Sementara, lelaki yang berasal dari Belanda tersebut sebetulnya dikontrak Inter Milan selama 3 tahun sebagai pengganti dari Roberto Mancini.

Selama empat belas laga di bawah arahan De Boer, Inter Milan hanya unggul 5 kali, 2 kali imbang, dan sisanya mendapati kegagalan.

“Frank de Boer tentu telah memperlihatkan di Belanda bahwasannya Ia merupakan sosok juru taktik yang baik,” ucap Cannavaro, mengarah pada keberhasilan De Boer membawa Ajax Amsterdam memenangi Liga Belanda 4 tahun secara berturut-turut.

“Ini bukan menjadi kesalahannya. Kesalahan berada pada mereka yang menunjuknya dan saat ini masih berkarier di sana. Ini menjai sebuah ciri khas dalam sepak bola dan ini tidak benar,” ucap Cannavaro menambahkan, yang sempat perkuat Inter milan ditahun 2002 hingga 2004.

“Seorang arsitek pun memerlukan waktu dalam mengenal para pesepak bolanya, penggemar, lingkungan dan budaya klub. Anda tidak dapat menyelesaikan semuanya dalam 1 atau 2 bulan,” ucapnya seperti dikutip lewat salah satu media.

Nerazurri sekarang berada pada urutan ke-9 di klasemen– Serie A dengan raihan 17 angka. Mereka memiliki jarak 13 angka dari Juve yang duduk di peringkat teratas.

Inter Milan sudah memilih pengganti De Boer, yakni eks arsitek Lazio Stefano Pioli. Pioli bakaln menukangi skuad untuk kali pertamanya pada pertandingan derby kontra Rossoneri, hari Minggu tanggal 20 November 2016 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *