Inilah Pemain Kotor Premier League Inggris?

By | 23/12/2019

Son Heung-min memang layak dijadikan panutan oleh banyak pemain muda soal sikapnya yang murah senyum dan punya etos kerja luar biasa tinggi. Akan tetapi, akan sangat sulit diterima ketika status positif itu ditutup oleh predikatnya sebagai pemain paling kotor di pentas Premier League Inggris 2019-2020.

Predikat ini resmi keluar ketika Tottenham menghadapi Chelsea di pekan ke-18 Premier League akhir pekan kemarin. Di laga derby London tersebut, Tottenham harus mengalah dengan skor telak 2-0 dan Son menjadi salah satu sosok yang paling disorot.

Dua gol Chelsea digandeng oleh Willian. Pemain kelahiran Brasil ini sukses mencetak gol pada menit ke-12 dan 45. Hasil ini menjadi catatan buruk bagi Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham yang baru saja resmi menjabat pada bulan November 2019.

Secara keseluruhan, berita bola terkini menyebutkan jika jalannya pertandingan berhasil dikuasai sepenuhnya oleh Chelsea, dan taktik Mourinho diklaim tidak berjalan sempurna dengan selalu berada dibawah tekanan.

Tak berbeda dengan hasil di babak pertama, dimana Son menjadi biang kerok atas kesulitan yang sudah ada menjadi lebih besar. Bukan soal pergantian, melainkan Sona harus ditarik keluar lantaran mendapatkan kartu merah langsung dari wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Antonio Rudiger.

Awalanya semua terlihat aman dan Rudiger dianggap melakukan pelanggaran karena perebutan bola antara kedua pemain. Son Heung-min terjatuh, tetapi ada gerakan tambahan di mana kakinya mengenai bagian dada Rudiger dan VAR pun menghukum pemain kelahiran Korea Selatan tersebut.

Momen itu pun menggenapi catatan Son dengan sudah mendapatkan dua kartu merah di Premier League musim ini. Tak sampai disitu saja, Son juga tercatat sebagai pemain dengan meraih lima kartu kuning. Lantas wajar saja ketika status pemain kotor melekat kepadanya.

Sebelum kartu merah kontra Chelsea, Son terlebih dahulu mendapatkannya ketika melakukan tekel horor terhadap gelandang Everton, Andre Gomes. Usai insiden tersebut, Son menangis dan meminta maaf kepada Andre Gomes yang mengalami cedera horor tersebut.

“Melawan Everton, Son menangis karena cedera yang dialami Andre Gomes. Hari ini, dia menangis lagi karena dia membuat tulang rusuk Antonio Rudiger hancur. Menurut saya, kartu merah itu sungguh aneh, tetapi saya tidak mau fokus pada situasi itu karena kami mengalami kekalahan,” cetus Jose Mourinho.

Berita bola terbaru Premier League Inggris mengabari jika Chelsea membuat Tottenham berada di posisi ke-7 klasemen Premier League dengan raihan 26 poin, dan Chelsea sendiri berada di peringkat ke-4 dengan misi mendekati posisi Manchester City, Leicester dan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *