Tak Ada Kesempatan Ketiga Untuk Luke Shaw Bertahan di MU

By | 21/01/2020

Sebuah peringatan diberikan Ole Gunnar Solksjaer kepada Luke Shaw. Manajer The Reds Devil tersebut menyebut bahwa Luke Shaw harus bersikeras jika posisinya tidak ingin digantikan bek sayap muda asal akademi Manchester United, Brandon Williams yang dinilai terus berkembang.

Beberapa tahun terakhir, Shaw merupakan bek kiri utama Manchester United. Ia memiliki kemampuan yang mumpuni, walaupun ia rentan terhadap cedera dan postur tubuh yang sedikit gembul.

Musim ini, cedera kembali menghantui Luke Shaw, yang kemudian secara perlahan posisinya mulai digantikan dengan Brandon Williams di Skuat utama Manchester United.

Ole mengatakan bahwa kedua bek sayap tersebut memiliki kualitas yang sama luar biasanya. Untuk itu Shaw dituntut harus meningkatkan performanya di Skuat utama The Reds Devil.

Ole mengakui masih mengangap Luke Shaw sebagai pilihan utama di lini belakang MU, dan ia percaya bahwa bek sayap berusia 24 tahun itu berpotensi menjadi bek kiri terbaik di masa depan.

“Saat ini kami memiliki seorang bek kiri yang berpotensi menjadi bek kiri terbaik di Inggris. Luke punya potensi untuk menjadi bek kiri terbaik.” Ujar Solksjaer kepada media berita bola terkini Premier League.

Di sisi lain, Ole tidak menutup kemungkinan bahwa Brandon Williams tengah dalam performa yang impresif yang bisa mengancam posisi Shaw di skuat utama MU.

Untuk itu, Ole menuntut Shaw untuk bekerja lebih keras jika posisinya tidak ingin digantikan oleh Williams.

“Saya rasa hadirnya Brandon menjadi tantangan yang besar baginya [Shaw]. Brandon sudah menembus tim ini dan bermain dengan sangat baik.” ujar Ole.

Kedua bek ini sama-sama fit jelang pertandingan melawan Liverpool nanti malam. Untuk itu Solskjaer harus mengambil sebuah keputusan terkait siapa yang menjadi starter di laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *